Universal Studio Singapore

9 November 2013, saya bertolak dari Ngurah Rai International Airport pukul 6 pagi dengan pesawat Air Asia. Ini pertama kalinya saya ke luar negri dengan keluarga lo. Diperlukan waktu kurang lebih 3 jam dari Bali ke Singapore, di tengah perjalanan saya merasa lapar dan memesan “Nasi Lemak” kepada pramugari. Setelah membayar 50 ribu rupiah saya menyantap sarapan saya sambil menikmati pemandangan pulau Batam dari atas. Tak lama kemudian saya mendarat dengan selamat di Changi International Airport. Setelah mengurus bagasi dan juga imigrasi, saya di jemput dengan shuttle bus dari Asia Travel kemudian setelah kurang lebih 15 menit sampai lah saya di hotel tempat saya menginap “Fragrance Hotel Emerald” yang terletak di daerah Geylang, Singapore. Hotel ini cukup mungil dan nyaman, memberikan suasana seperti di rumah. Karena kebetulan hotelnya di pusat kota, jadi dekat dengan MRT Kallang Station. Di ujung gang hotel ini ada yang jual sate dan nasi padang lo guys, lumayan untuk makan siang hehe. By the way, Stasiun Kallang ini route nya warna hijau ya, kalau dari Changi Airport juga bisa kok langsung ngambil route warna hijau ini. Jadi, system MRT Singapore itu ada beberapa route yang dibedakan dengan warna guys. Well, hari ini saya mau main ke USS (Universal Studio Singapore) nih. Dari Kallang naik route warna hijau sampai Outram Park kemudian pindah kereta ke jalur warna ungu sampai Harbour Front. Nah disini nanti ada Sentosa Express yang akan membawa ke USS. Pertama kali sampai foto – foto dulu lah hehe, menurut pendapat pribadi sih tempat ini keren dan merupakan salah satu theme park terbaik yang pernah saya kunjungi. Lanjut nonton drama musical yang bagus banget, setelah itu harus ngantri panjang untuk wahana Transformers. Walaupun harus ngantri tapi gak nyesel deh karena wahana ini oke punya. Pengunjung diajak naik mobil dan memakai kacamata 3D dimana akan merasakan petualangan seperti mengendarai autobots lo! Jangan lupa foto dulu dengan autobots guys. Setelah itu ke wahana Madagaskar, naik komedi putar disini. Dan masih banyak wahana lainnya yang harus dicoba. Setelah seharian penuh, capek dan lapar nih. Nyari makanan halal dulu di 7 eleven. Kanggo cuma rice box yang harus diangetin di oven dulu sebelum dimakan, not bad lah. Selain murah dan kualitasnya terjangkau, rasanya juga enak kok cocok buat kalian yang mau travelling low cost. Jangan khawatir untuk kalian yang kehausan karena almost di semua tempat di Singapore ada air keran yang bisa diminum dan ini cuma – cuma alias gratis jadi tinggal bawa botol kosong aja kemana – mana. Hari sudah semakin malam, saya dan keluarga kembali ke hotel untuk beristirahat.
Universal Studio Singapore

Comments

Popular Posts