Komunitas Pejuang Beasiswa Bali

Pejuang Beasiswa Bali pertama kali didirikan oleh I Made Hery Santosa, Ph.D pada tahun 2015 dan saat ini memiliki anggota sekitar 50 orang. Komunitas ini bergerak dibidang pendidikan dimana memberikan informasi seputar beasiswa luar negeri dan juga memberikan bimbingan kepada mereka yang akan mendaftar beasiswa. “Saya ingin lebih banyak anak Bali yang kuliah keluar negeri dan setelah itu kembali ke Bali dan mengabdi untuk memajukan Bali” kata Pak Hery yang merupakan lulusan S3 English Literature di La Trobe University, Melbourne. Saat ini kesibukan Pak Hery selain menjadi Founder PBB juga sebagai dosen pendidikan bahasa Inggris di Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja. Selain memberikan informasi dan bimbingan, komunitas ini juga memiliki beberapa program seperti Clinical Workshop dan Scholarship Mentoring. Komunitas ini juga bekerja sama dengan IALF Bali.
Panitia Clinical Workshop XI

Pada kesempatan ini saya mendapat tugas sebagai MC dan Ketua Pelaksana Clinical Workshop yang ke-11 yang diadakan di Garden Wing IALF Bali. “CW XI kali ini mengundang I Wayan Alit Sudarsana, S.H, LL. M dan I Made Arya Adiartha, M.Sc “ jelas Agus Adi Putrawan, M.Pd selaku Ketua Harian PBB yang merupakan lulusan Pendidikan Matematika di Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja.

Berfoto dengan kak Alit


I Wayan Alit Sudarsana, S.H, LL.M merupakan lulusan S1 di Fakultas Hukum, Universitas Udayana dan kemudian mendapat beasiswa Stuned untuk melanjutkan jenjang master dan mengambil Master of International Trade and Investment Law di University of Maastricht di  Belanda. Sedangkan I Made Arya Adiartha, M.Sc adalah awardee dari Fulbright Scholarship dan mendapat kesempatan untuk melanjutkan jenjang S2 nya di University of Minnesota dan mengambil Master of Science in Sustainable Design. CW ke XI ini berjalan lancar dan dihadiri banyak peserta dari berbagai kalangan untuk mendapat info seputar beasiswa. Saat coffee break, dimanfaatkan peserta untuk melakukan networking dengan peserta lain maupun dengan awardee. Dan Clinical Workshop ini ditutup dengan sharing dengan para awardee dan foto bersama.

Clinical Workshop XI

Comments

Popular Posts