Jalan - Jalan ke Disneyland Hong Kong

Main Street USA

Tanggal 1 September 2015, hari ke-3 saya di Hong Kong. Saya mengawali hari pertama di bulan September dengan sholat shubuh dulu baru kemudian sarapan super bubur dan indomie ( dua makanan ini wajib dibawa kalo lagi travelling )  setelah selesai sarapan saya keluar dari hotel tempat saya menginap, “Ibis North Point” menuju stasiun MTR North Point yang hanya berjarak beberapa meter dari hotel. Hotel Ibis ini selain kualitas nya bagus, harganya juga terjangkau lo sekitar IDR 750k/night dan karena kebetulan hotel nya berada di distrik North Point, saya jadi dapat view harbor dari kamar saya. Pokoknya keren deh! Dari North Point menuju ke stasiun MTR Central memakan waktu kurang lebih 20 menit. Di MTR Cental ada connecting way ke stasiun MTR Hong Kong, nah ini udah beda line guys. Kalo tadi North Point sampai Central line nya warna biru, Hong Kong sampai Sunny Bay line nya warna kuning. Jadi perhatikan map baik – baik ya, jangan sampai salah naik kereta hehe. Di stasiun MTR Sunny Bay saya transfer ke kereta khusus yang akan membawa langsung ke Disneyland Resort, lucu nih line nya warna pink. Pertama kali ngeliat kereta nya aja udah beda banget, karena dari ornament gerbong kereta sampai pegangan tangan yang ada di dalamnya semuanya serba Mickey Mouse. Ceritanya udah sampai nih, sumpah ramai banget! Padahal Disneyland nya baru buka jam 10 pagi sedangkan saya sampai pukul 9.30 lo. Yaudah deh foto – foto dulu lah sambil nunggu buka trus checkin Path biar eksis hehe. Jangan khawatir ganti kartu, karena di Hong Kong free wifi bertebaran dimana – mana. Pas jam 10 saya masuk ke dalam, Disneyland ini dibagi menjadi beberapa bagian. Pertama saya coba Tomorrowland, disini ada Space Mountain yaitu roller coaster indoor sama film animasi nya Stitch. Lanjut ke wahana namanya “It is a Small World” di wahana ini kita naik perahu kecil terus keliling deh liat boneka – boneka yang bisa nyanyi dan nari. Saya juga sempat berfoto lo dengan karakter Disney seperti Inside Out, Tinkerbell, dan Olaf. Kemudian Adventureland. Naik cruise gitu ke pulau buatan di tengah danau, ada rumah pohon dan menjelajah hutan ala – ala Tarzan gitu. Gak terasa udah siang aja nih, waktunya makan. Saya memilih restoran halal di Adventureland namanya Tahitian Terrace. Tempatnya asik dan cozy, mereka menyediakan berbagai makanan Asia. Ada chicken satay, fish curry, dan Malaysian chicken korma with rice. Harga makanan nya bervariasi mulai dari HK$100 – 200. Setelah mengisi perut, saya melanjutkan petualangan saya ke Toy Story land. Foto dulu nih sama Woody dan Buzz Lightyear. Lalu ke Mystic Manor, ini nih favorit saya. Naik semacam automated car, menegangkan dan kayak 3D movie gitu tapi saya nggak menyarankan wahana ini bagi yang punya sakit jantung ya karena wahana ini cukup bikin kaget lo. Wahana ini wajib dicoba deh kalo kalian main ke Disneyland Hong Kong. Next ke Big Grizzly Mountain, nah yang ini versi roller coaster outdoor nya. Sekali lagi bagi yang punya sakit jantung dan takut ketinggian jangan naik wahana ini ya karena wahana ini sangat memacu adrenalin. Yah nggak terasa udah malam, karena Hong Kong Disneyland tutup nya jam 8 malam, jadi saya menikmati pesta kembang api dulu di Main Street USA. Puas banget nih seharian main disini, saran buat kalian yang mau main ke Disneyland datang lebih awal ya dan kalo bisa dari baru buka sampai mau tutup biar gak rugi beli tiket seharga HK$450. Sebelum kembali ke hotel saya mampir dulu ke Restoran Indonesia di Causeway Bay karena saya laper lagi hehe. Padahal sudah jam 11 lo untung masih buka, karena kelelahan pulangnya naik tram deh.