Ungasan English Festival III

Ungasan English Festival adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Eka Karsa bekerja sama dengan English Department Universitas Udayana dan bertempat di Wantilan Dirga Labha, Br. Ungasan. Acara ini pertama kali diadakan pada tahun 2015 dan pada tahun ini adalah yang ketiga kalinya diselenggarakan dan mengambil tema “Fun English to Strengthen Local Culture”. Adapun yang mengikuti perlombaan ini adalah siswa – siswi Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di daerah Kuta Selatan dimana mereka akan berlomba memperebutkan juara di bidang News Reading bagi tingkat SD dan Story Telling bagi tingkat SMP.

Lomba News Reading
Lomba Story Telling



 “Untuk pendanaan full disponsori oleh APBN Desa Ungasan” kata Bapak I Komang Sumaryana Putra, S.S, M.Hum selaku ketua dari Karang Taruna Eka Karsa. Turut hadir dalam acara ini adalah kepala Desa Ungasan beserta staff yang memberikan sambutan di awal acara juga dosen dari jurusan Sastra Inggris Universitas Udayana yang bertindak sebagai juri dari acara ini dan tidak lupa Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris (HMPSSI) Universitas Udayana sebagai panitia untuk membantu Karang Taruna Eka Karsa.

Panitia HMPSSI

Dalam acara ini juga disediakan stand makanan-minuman dengan harga terjangkau dan photo booth di area lomba. Perlombaan berlangsung sangat seru, untuk News Reading peserta membawakan berita seperti news anchor dan menyampaikan berita tentang kuliner khas Desa Ungasan sedangkan untuk Story Telling cerita diambil dari cerita rakyat Bali seperti Manik Angkeran, Kebo Iwa, dan Calonarang.

Suasana Perlombaan

Kategori news reading dimenangkan oleh Lewi Iswara dari SD 1 Ungasan sebagai juara 1, di posisi kedua Tristan Romeo dari SD 8 Ungasan dan juara III diraih oleh Putu Akila Priyanka dari SD 1 Ungasan. Sedangkan untuk lomba sroty telling, juara I dimenangkan oleh Made Indah Setya Dewi dari SMPN 4 Kuta Selatan, juara II Dewa Ayu Trisna Damayanti dari SMPN 2 Kuta Selatan dan di posisi ketiga Luh Gede Padmini dari SMPN 4 Kuta Selatan. Panitia dari perlombaan ini berharap agar tahun depan Ungasan English Festival akan mencangkup tingkat SMA seluruh kabupaten dalam kategori speech contest.

Pemenang Berfoto Bersama Ketua Karang Taruna

Comments

Popular Posts