Little Circle Foundation: Bali Decorum Model United Nations 2017

Diselenggarakan pada 14-15 Januari 2017 bertempat di Balai Bahasa Provinsi Bali di Jalan Trengguli, Denpasar. Merupakan lomba MUN (Model United Nations) yaitu simulasi siding PBB dimana setiap delegasi berperan sebagai diplomat dari suatu Negara. Lomba ini diikuti lebih dari 60 delegasi yang berasal dari Sumatera, Jawa, Bali, NTB, NTT dan Sulawesi.

Delegasi BDMUN 2017

Di gagas oleh sebuah organisasi yaitu Little Circle Foundation, “LCF ingin mengenalkan apa itu MUN kepada generasi muda Indonesia, khusus nya Bali karena wawasan tentang MUN masih minim padahal di luar sana MUN merupakan ajang perlombaan yang bergengsi.” Ujar Ni Made Christina Wijaya, S.Pd selaku Secretary General dari perlombaan MUN ini. Perlombaan yang berlangsung dua hari ini dibuka oleh tari Sekar Jagat dan kemudian sambutan dari founder LCF, I Wayan Alit Sudarsana, S.H, LLM dilanjutkan dengan pengenalan MUN dan juga simulasi. Mengambil tema General Assembly third committee SOCHUM : Child Soldier, membahas tentang tentara anak-anak di Afrika dan Timur Tengah.


Pada hari kedua konferensi dimulai pada pukul 8 tepat, keadaan semakin memanas karena argument tiap delegasi dan puncaknya saat terjadi krisis dan juga perumusan draft resolution dimana terjadi perdebatan yang sengit antara ketua tiap blok. Kategori “Best Delegates” di raih oleh Indah Savitri mahasiswi Hubungan International Universitas Udayana. Juri dari perlombaan ini adalah Dewa Made Nanda Wijaya dari Hubungan International Universitas Udayana dan Hidayat Samsul Hudaya dari Ilmu Hukum Universitas Gadjah Mada. Dimana kedua juri tersebut sangat berpengalaman di bidang Model United Nation. Acara ini merupakan pre-kuel dari LCF Bali International MUN yang akan diselenggarakan pada 7-10 July 2017 di Sanur Paradise Hotel, Bali.

Konferensi diakhiri dengan foto bersama

Comments

Popular Posts