Thailand; Bangkok dan Pattaya

Tidak bisa dipungkiri bahwa Thailand merupakan salah satu Negara di wilayah Asia Tenggara yang memiliki pesona destinasi yang luar biasa. Menempuh perjalanan dengan pesawat, anda memiliki dua opsi untuk mendarat di Suvarnabhumi International Airport atau di Don Mueng International Airport. Negeri berbentuk kerajaan ini memiliki banyak sekali kuil cantik yang bisa dikunjungi tak lupa keindahan sungai Chao Praya yang memikat hati. Destinasi pertama yang wajib dikunjungi adalah Wat Arun.

Wat Arun
Kuil ini disebut juga sebagai “Kuil Fajar” karena keindahan kuil ini dengan latar belakang fajar kemerahan di ufuk timur. Kuil ini memiliki arsitektur dan mosaic China serta monument yang sangat iconic dengan tinggi mencapai 70 meter. Hampir setiap hari kuil ini penuh sesak oleh pengunjung sebab itu disarankan agar mengunjungi kuil ini di pagi hari ketika belum banyak orang berkunjung. Selanjutnya ada Wat Pho,

Wat Pho
di kuil ini terdapat replica Buddha yang sedang tertidur. Replica ini memiliki panjang 46 meter dan setinggi 15 meter, replica ini juga dilapisi emas murni seberat 80 gram. Harga tiket masuk nya sekitar 100 bath per orang, banyak wisatawan local maupun mancanegara yang berfoto di kuil ini. Tempat ini dekat dengan Grand Palace yang merupakan tempat tinggal anggota kerajaan. Kemudian yang paling menarik adalah pasar yang hanya buka pada saat akhir pekan yaitu Chatuchak Market, di pasar ini anda bisa membeli buah tangan dengan harga yang tidak terlalu mahal. Yang paling terkenal adalah souvenir gajah dan juga miniature dari Tuk – Tuk yaitu alat transportasi tradisional Thailand yang sejenis bajaj di Indonesia dengan tiga roda.

Souvenir Gajah
Di Pattaya anda bisa menemukan seafood berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, yang paling popular adalah kepiting bumbu merah selain itu pantai di Pattaya juga sangat indah. Jangan lewatkan pertunjukan lady boy di Alcazar Cabaret yang sangat terkenal di Pattaya.

Alcazar Cabaret
Nah demikian beberapa destinasi terkenal di Thailand, sampai jumpa di post selanjutnya :)

Comments

Popular Posts