Young on Top

Awalnya pada 1 November 2015, Bapak Bilibun di Jakarta mengeluarkan sebuah buku berjudul sama yang isinya adalah 35 life value bagi remaja. Kemudian dari buku inilah terbentuk sebuah komunitas dengan nama yang sama dengan judul buku tersebut yaitu “Young On Top” atau disingkat menjadi YOT. Kini komunitas ini memiliki kurang lebih dua puluh cabang dan tersebar hampir di seluruh pelosok negeri. Visi dan misi dari komunitas ini adalah pemuda sebagai penggerak tidak lagi menjadi pengikut. YOT telah memiliki 1000 lebih pengikut di 30 kota se-Indonesia, selain empowering young people komunitas ini juga bergerak di bidang kesehatan, pendidikan, dan sosial. Pada 24 September 2016 kemarin, komunitas ini mengadakan suatu event berjudul IMPACT yang merupakan seminar kepemudan. Selain itu ada juga program YOT Class dimana dalam kegiatan ini dilakukan bedah buku atau book review dan acara ini tentunya gratis. Baru – baru ini sepanjang bulan Februari 2017, YOT mengadakan Love Donation di 4 kota berbeda di Bali yaitu Gianyar, Singaraja, Denpasar, dan Badung. Acara ini merupakan kerjasama dari pihak YOT dengan PMI Provinsi Bali dalam melakukan donor darah.

Acara Love Donation di Mall Bali Galeria
Acara ini disponsori oleh Coldstone, Trijaya Tour, Naval Cargo, dan Raja Pindah. “Kalau jumlah anggota YOT Bali sendiri yaitu 42 orang ditambah 12 orang inti, sedangkan sumber donasi untuk pelaksaan kegiatan biasanya kita mengajukan proposal terlebih dahulu kepada partner” ujar Pande Nengah Purnawan selaku President dari YOT Bali.

YOT Bali
Untuk info lebih lanjut silahkan mampir ke akun media sosial Young on Top Bali di Instagram: @yotbali, Twitter: @YOTBali, dan Facebook: Young on Top Bali.

Comments

Popular Posts