Kota Malang

pemandangan kota Malang dari atas bukit :)
Berbicara tentang kota Malang, yang ada dipikiran saya adalah buah apel. Kemudian berbagai objek wisata yang menarik. Nah salah satunya adalah kampong warna warni Jodipan yang terletak di daerah kota tua, Malang. Kampong yang berlokasi tepat dipinggir sungai ini menawarkan keindahan warna warni dari cat rumah para penduduknya. Setelah memarkirkan sepeda motor, saya dan kakak saya membayar karcis masuk seharga dua ribu rupiah saja dan kami bisa menjelajah kampong sepuasnya. Setelah puas mengambil beberapa foto, saya dan kakak saya membeli eskrim untuk menetralisir rasa haus. Oiya saran untuk kalian yang mau kesini, jangan lupa bawa payung ya karena cuaca disini cukup panas. 
Perjalanan dilanjutkan menuju kota wisata Batu. Tempat rekreasi yang pertama saya kunjungi adalah Taman Kelinci. Disini saya berfoto dengan latar rumah hobbit. Seperti namanya, taman kelinci ini adalah rumah dari para kelinci yang imut imut lo. Ada kelinci jantan dan betina dengan warna coklat dan putih. Biaya parkir hanya lima ribu, untuk menuju kesini tidak terlalu susah kok. Harga makanan disini juga tidak terlalu mahal tetapi enak. Lanjut ke “Umah Kayu”, disini saya mencoba panahan ala – ala Katniss Everdeen di Hunger Games gitu hehe. 

ala - ala Katniss Everdeen 
Lalu saya naik ke puncak dan dari sini saya dapat melihat pemandangan kota Batu dari atas. Menuruni bukit, saya menuju Selecta untuk mencari taman bunga nya yang gak kalah seperti di luar negeri. Setelah puas di Selecta, saya jalan jalan di sekitar alun – alun kota Batu. Kulineran disini sangat mengasyikkan lo. Ada sosis bakar, jagung serut, es pelangi, cilok, susu sapi segar, pos ketan legenda, kue rangin, soto ayam, ice cream pot, pujasera, lumpia dan masih banyak lagi. Disini ada bianglala juga lo, cukup bayar 15 ribu sudah bisa menikmati wahana ini sekali putaran. Setelah puas jajanan, saya makan siang di bebek goring H. Slamet dan Steak and Shake yang terkenal enak. Tempat makan ini terletak di satu lokasi lo. Tak lupa juga saya membeli beberapa oleh oleh seperti kripik apel, dodol apel, kripik tempe, dan lain lain. Nah sekian dulu perjalanan saya di kota Malang, semoga bisa menjadi referensi wisata anda readers!

Comments

Popular Posts