Melbourne

Melbourne adalah salah satu kota yang terletak di benua Australia. Ibukota bagian Victoria ini memiliki luas sekitar 9.900 km². kota ini juga menawarkan pemandangan 4 musim yang indah. Nah saya berkesempatan untuk mengnjungi kota yang cantik ini pada tahun 2018 tepatnya akhir Juli kemarin. Malam hari saya berangkat dari Bandara International Ngurah Rai, dan saya sampai pukul 6 pagi di Tullamarine International Airport. Saya disambut dengan udara dingin dan segar, cuaca disini mendung dengan suhu 11 derajat celcius. Setelah itu saya membeli tiket untuk naik bus ke kota. Saya sangat menikmati pemandangan disini. Saya bisa melihat Melbourne Star Observatorium di Docklands, kemudian Etihad Stadium dan bus saya berhenti di Southern Cross Station. Dari sini saya membeli myki dan naik tram ke hotel tujuan saya. Ibis Hotel Melbourne adalah tujuan saya di Therry Street, dan menariknya lagi, hotel saya dekat dengan Queen Victoria Market lo, hanya berjarak 5 menit jalan kaki, asyik kan! Saya menghabiskan waktu sekitar 3 hari disini sebelum saya pindah ke Sydney.
State Library of Victoria

Hari pertama, saya dan keluarga pergi ke State Library of Victoria. Sumpah tempat ini keren bangeettttttt! Udah rasa rasa pinter gitu masuk sini hehe.

Next kami ke Royal Exhibition Building. Tempat ini sangat menarik, saya senang sekali melihat taman bunga yang indah dan juga danau nya keren!

Royal Exhibition Building

Setelah itu kami jalan jalan ke Brighton Beach, disini terdapat bathing box yang terkenal itulohh.

St. Kilda Pier
Setelah puas jalan jalan dan berfoto di brighton beach, kami pergi ke St. Kilda, hari sudah mulai gelap ketika kami sampai disini.

St. Kilda in Evening
Sunset in St. Kilda

Fotoan dulu dong di depan Luna Park yang iconic banget. Setelah itu kami melihat penguin di St. Kilda Pier.

Luna Park Melbourne

Menjelang malam, kami kembali ke city dan  pergi ke Federation Square, dan tak lupa juga berfoto di depan Flinders Street.

Federation Square dan Flinders Street

Ada St. Paul Cathedral juga disini yang bagus untuk jadi spot foto ala ala.

St. Paul Cathedral

Dari tempat ini juga kita bisa melihat pemandangan Yarra River pada malam hari. Untuk urusan makanan, saya membawa bekal dari Bali seperti crackers, mie instan, roti dan lain lain. Selain itu terdapat 7/11 juga disini dimana readers bisa beli sushi roll, the, kopi, snack dan sebagainya. Untuk restoran ada 1 resto korea yang menurut saya enak dan recommended, harga terjangkau dan yang pastinya halal. Nene Chicken namanya, terletak di Elizabeth Street. Hari sudah semakin malam dan kami kembali ke hotel. Hari Kedua kami ke Mount Buller Conservation Reserve. Kami berkumpul di La Trobe Street pada pagi hari pukul 5, bus kami sudah siap untuk menuju gunung es dan melewati hutan salju, saya melihat llama di jalan untuk pertama kali hehe. Setelah menempuh perjalanan sekitar 2 jam kami tiba di Mt Buller yang penuh kabut. Di ski resort ini kami main salju sepuasnya sampai kedinginan, suhunya 0.5 derajat dong dan turun hujan astagaaaaa. Lebih dari dingin! Kami membeku readers, setelah puas foto foto dan main salju, kami memesan donat jahe yang ditaburi gula dan juga susu serta coklat hangat sebagai pelengkap. Seharian kami disini dan baru kembali ke city saat sore. Malam di city kami habiskan dengan jalan jalan keliling city. Pagi hari kami pergi ke Hawthorn, mencoba rute kereta karna selama ini kan pergi naik tram nih. Kami jalan jalan ke National Gallery of Victoria, lalu ke Shrine of Remembrance.

Shrine of Remembrance
Royal Arcade

Lanjut kami ke Royal Arcade dan Flagstaff Garden tidak lupa juga kami ke Hosier Lane Street Art dan juga Parliament Building.

Hosier Lane Street Art

Hari mulai sore ketika kami kembali ke hotel untuk check out dan menuju Southern Cross Station dan menaiki kereta yang akan membawa kami ke Sydney. Thank you Melby! Till next time ya, I wish I could back to you someday and stays for a longer time J