Omed – Omedan Festival 2018

Gate of Omed - Omedan Festival
Hari ini pada tanggal 18 March 2018, diselenggarakannya festival Omed – Omedan yang tepat sehari setelah Hari Raya Nyepi di Bali khususnya kota Denpasar. Festival ini dibuka sekitar pukul 10 pagi tadi. Beberapa banjar di sepanjang Jalan Raya Sesetan turut berpartisipasi dalam festival ini. Jalan ditutup mulai dari pertigaan Sanglah hingga tengah Jalan Raya Sesetan. Festival ini merupakan acara tahunan yang biasa diselenggarakan dan sudah menjadi salah satu trademark kota Denpasar.



Bapak Walikota Denpasar, Rai Mantra, juga turut menghadiri festival tersebut dan saya berkesempatan untuk berfoto bersama beliau lo. Kebetulan hari ini saya dan Bapak sama - sama memakai baju putih hehe. Saya juga ditemani oleh salah seorang teman saya untuk datang ke festival ini.


Berfoto bersama Bapak Walikota Denpasar
Cukup membayar parkir tiga ribu rupiah untuk motor, anda sudah dapat memasuki areal festival lo, jadi tidak ada tiket yang harus dibayar terpisah readers. Sangat terjangkau kan. Di festival ini, anda akan disuguhi berbagai macam stand yang menjajakan dagangannya. Mulai dari makanan, minuman, pakaian, dupa, dan lain sebagainya. Harga nya juga murah lo, saya membeli jaja bali yang terdiri dari ketan, ongol – ongol, lupis, dan cenil. Tidak lupa ditaburi kelapa dan gula bali. Hmm rasanya manis sekali, anda bisa mendapatkan ini seharga lima ribu rupiah saja guys. Ditemani dengan es teh yang harganya enam ribuan. Selain itu ada sosis, kentang, burger, bakso, kebaya, pakaian preloved dan masih banyak lagi deh.


Berbagai macam stand makanan dan minuman
Ramai sekali readers, ada turis local dan mancanegara. Akhirnya saat yang ditunggu tunggu tiba, ini merupakan tradisi yaitu sepasang pemuda dan pemudi berciuman sambil disiram air. Wah seru sekali ya main air nya readers, hati – hati baju bisa basah karena terciprat air hihi. Saran saya mungkin readers bisa membawa topi karena cuaca sedang panas. Hari mulai sore dan acara ditutup. Nah sekian jalan – jalan saya hari ini, semoga tulisan saya menambah wawasan readers semua.

Comments

Popular Posts